Pria kadang enggan menggunakan aksesoris untuk menunjang penampilan. Padahal, aksesoris tambahan seperti jam tangan, topi, maupun dompet dapat membuat gaya seorang pria menjadi maksimal. Selain enggan, pria juga kadang tidak tau apa yang terbaik untuk dirinya sendiri, terutama dalam memilih dompet pria yang tepat. Agar kamu tidak salah pilih dompet, ada baiknya ketahui dahulu 6 tips memilih dompet pria di bawah ini sebagai panduanmu!

  1. Ukuran Harus Sesuai Kebutuhan
    Pilih ukuran dompet pria yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Saran Mister, pilih yang berukuran tipis, ringkas, dan kecil. Dompet yang ukurannya terlalu besar dapat membuat penggunanya tidak nyaman karena saat ditaruh di kantong celana akan terlihat penuh sehingga bisa merusak kesempurnaan penampilanmu. Tidak mau kan jadi pusat perhatian karena kantong kamu menyembul dan terlihat aneh?
  2. Bahan Dompet Pria Terbaik adalah Kulit Asli
    Bahan dompet terbaik untuk kaum pria, jelas yang terbuat dari kulit asli, seperti kulit sapi, kambing, atau bahkan buaya. Memang harganya tidak murah, tapi worth it karena bisa digunakan dalam berbagai kondisi dan acara. Dompet kulit juga lebih elegan, keren, classic, dan pastinya lebih awet. Kamu pasti juga lebih PD di depan wanita dengan dompet dari bahan kulit. Baca juga hal kecil yang menguras isi dompet di sini.
  3. Warna Netral Lebih Baik
    Soal pemilihan warna, kamu harus mengerti dulu di lingkungan mana kamu bergaul. Jika lingkungan sosial kamu tidak terlalu formal (misalnya kamu masih kuliah), warna apa saja sebenarnya tidak masalah. Namun tips amannya, pilihlah warna netral dan natural seperti hitam, cokelat, abu-abu, atau biru gelap. Ini juga agar kamu tidak terlihat norak dihadapan teman-temanmu.
  4. Urusan Model, Sesuai Selera dan Kebutuhan
    Jika kamu memiliki banyak kartu, pilih dompet yang mempunyai banyak kantong untuk menaruh kartu kamu. Pilih juga yang di dalamnya terdapat slot koin supaya uang koin kamu tidak berceceran. Jika kamu masih bingung, cari tau jenis-jenis model dompet pria di sini.
  5. Dompet Bergambar? Think Twice!
    Apabila kamu ingin membeli dompet bergambar, sebaiknya pikir dua kali karena belum tentu dompet tersebut sesuai dengan umur dan lingkungan kamu. Lebih baik pilih dompet tanpa motif atau
    yang bermotif simple supaya bisa kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama.
  6. Tidak Perlu Bermerek, Asal Jangan KW
    Jangan menjadi orang yang termakan mode, karena mengikuti mode belum tentu baik untukmu. Apalagi jika dana yang kamu miliki terbatas. Lebih baik membeli barang lokal dengan kualitas baik dibandingkan membeli barang bermerek tapi tiruan alias KW. Barang tiruan akan membuat image kamu turun, belum lagi kualitasnya tidak akan membuat kamu puas.

Sumber : https://jurnal.maskoolin.com/jurnal/fashion/fashion-advice/tips-memilih-dompet-pria-yang-tepat/

One response

Leave a Reply

X